Saturday, October 7, 2017

Lembaga Pendidikan Bina Nusantara Memberikan Santunan Yatim/Piatu


عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا
Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Lembaga Pendidikan PAUD/TK/SD IT Bina Nusantara Panunggalan yang berada dibawah binaan Yayasan Indonesia Membangun Umat (YASIMU) Grobogan menggelar kegiatan Santuan  Anak Yatim/Piatu dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1439 H yang digelar dihalaman SD IT Bina Nusantara Panunggalan.
Pemberian Santunan yatim/piatu kepada puluhan anak yatim/paitu diberikan secara langsung yang disaksikan oleh Camat Pulokulon, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon, Kepala UPTD Puskesmas Pulokulon I, Kepala Desa Panunggalan, Ketua Yayasan Indonesia Membangun (YASINMU) Grobogan, Orang Tua/Wali Alumni TK dan PAUD Bina Nusantara, civitas akademik SD IT Bina Nusantara Panunggalan.


Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Bapak Drs. M. Kamal Ab. Nasir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada semua donatur, dinas/instansi, orang tua/wali alumni, dan semua yang terlibat dalam kegiatan rutin yang digelar tiap tahun.
Dalam kesempatan terpisah, Kepala SD IT Bina Nusantara Panunggalan, Ustadzah A'imatul Muslimah menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan sosial ini adalah :
  1. Membantu meringankan kehidupan anak yatim.
  2. Memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim dalam menjalani kehidupan.
  3. Mengaplikasikan dan Memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah dikalangan umat Islam khususnya bagi peserta didik di SD IT Bina Nusantara
  4. Meningkatkan syi’ar ukhuwah Islamiyah diwilayah pelaksanaan santunan yatim.
Adapun dalam kegiatan ini santunan yang diberikan berupa uang dan sembako yang diberikan kepada 38 Orang anak yatim/piatu, pungkasnya.

No comments:

Post a Comment