Saturday, April 6, 2019

Visitasi Akreditasi SD IT Bina Nusantara


SDITBINTARA - Alhamdulillah ditahun ke-4 SD IT Bina Nusantara telah melaksanakan Akreditasi yang dilaksanakan pada Hari Jum'at dan Sabtu, 5 s.d 6 April 2019 Oleh Tim Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari Bapak Drs. Supardi, M.Pd dan Drs. Suwanto, M.Si.

Pembukaan Kegiatan Visitasi Akreditasi

Pada (Jum'at, 5/4/2019) Hari Pertama kedatangan Tim Asesor dari BAN S/M Provinsi Jawa Tengah disambut Oleh Ketua Yayasan Indonesia Membangun Umat Grobogan, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Pulokulon, Komite Sekolah, dan Dewan Guru SD IT Bina Nusantara Panunggalan. Dalam kagitan visitasi ini, Tim Asesor melakukan observasi terkait dengan Sarana dan Prasarana, Wawancara dengan Komite Sekolah, dan Yayasan yang dilanjutkan Pengecekan Administrasi 8 (delapan) Standar Pendidikan.

Wawancara Tim Asesor dengan Komite Sekolah

Untuk (Sabtu, 6/4/2019) Hari Kedua, Tim Asesor melakukan Observasi Proses Pembelajaran yang dilaksanakan di Kelas I dan Kelas 4, karena pada kelas tersebut yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013. Setelah kegiatan tersebut Tim Asesor melanjutkan pengecekan 8 (delapan) standar yang pada hari pertama visitasi belum selesai.
Observasi Pembelajaran Oleh Tim Asesor
Dalam Acara Penutupan Kegiatan Visitasi ini Kepala SD IT Bina Nusantara menyampaikan bahwa: "Secara keselurahan kegiatan visitasi ini berjalan dengan baik dan lancar, tanpa terjadi kendala apapun. Kami atas nama Pribadi dan Lembaga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Yayasan Indonesia Membangun Umat Grobogan, Komite, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Pulokulon, Pengawas Sekolah, terkhusus Ustad/Ustadzah, Peserta Didik, Orang Tua/Wali SD IT Bina Nusantara dan Tim Asesor BAN S/M Provinsi Jawa Tengah atas dedikasi dan kerja samanya dalam rangkaian Kegiatan Akreditasi dari Awal s.d Akhir baik berupa tenaga, pikiran, dan waktunya". 

Pengecekan Administrasi 8 Standar Pendidikan
"Dalam momentum ini ada banyak sekali manfaat, Pelajaran, pengalaman, dan hikmah untuk kami semua berbenah diri, baik secara pribadi dan secara kelembagaan utamanya dalam memberikan pelayanan pendidikan kapada Masyarakat khususnya Orang Tua/Wali Peserta Didik SD IT Bina Nusantara." Pungkasnya..

Rangkaian kegiatan ini ditutup pada Sabtu, 6 April 2019 Pukul 13.00 WIB yang dilanjutkan dengan ramah-tamah antara Asesor bersama dengan Ustad/Ustadzah SD IT Bina Nusantara.   

No comments:

Post a Comment